Ansor Kedungkandang Tanamkan Ideologi Aswaja Kader Melalui PKD

Malang-Tanamkan kecintaan kepada NU dan Ansor, PAC GP Ansor Kedungkandang latih 20 kader melalui PKD (pelatihan kader dasar) dilaksanakan  pondok pesantren YPAI Mamba’ul Hikam Buring Kedungkandang Kota Malang pada sabtu (9-10/1/2021)

Dengan protokoler covid, giat ini dihadiri oleh ketua MWC NU Kedungkandang  Ustadz ikhsan, Dosen UIN ustadz Taufiqurrahman, Anggota KPU Kota Malang Deny Rahmat Bachtiar, Ketua PC GP Ansor  Gus Ahmad Farih Sulaiman besrta Sekretaris  Yunus Zaenal sekaligus dihadiri oleh wakil Sekretaris PW H. Nur Junaidi Amin.

Bacaan Lainnya

Gus Farih Sulaiman dalam sambutannya  PKD adalah Pendidikan dan pelatihan kepemimpinan kader tingkat dasar /awal. PKD ini menjadi sebuah sistem pengkaderan di GP ANSOR yang Diorentasikan untuk melakukan penanaman ideologi anggota.

Pria yang juga anggota DPRD Fraksi PKB ini mengatakan agenda ini bertujuan membentuk kader yang militan idiologis, berkarakter, berdedikasi dan berintegritas tinggi serta pandai mengelola organisasi.

Selama dua hari peserta mendapatkan ilmu tentang : Aswaja, Tradisi dan dalil dalil keagamaan NU, Kepemimpinan dan organisasi, Ke Ansoran dan Pengenalan aturan Organisasi Ansor, Ke Indonesia an dan Kebangsaan, serta Strategi Pengembangan dan Pengusaan Media.

Disisi lain peserta juga diberi pemahaman tentang bagaimana memiliki kapasitas gerakan demi meneruskan cita-cita organisasi dan pejuangan para ulama NU.

Pewarta: Heru
Editor: Malik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.