Alhamdulillah Ketum PBNU, Kyai Said, Sembuh Corona

Alhamdulillah, Berkat doa warga Nahdliyin dan seluruh masyarkat Indonesia, Kyai Said Aqil Siroj ketua umum PBNU dinyatakan sembuh dari covid-19 pada Selasa (8/12/2020).

Dilansir dari laman resmi PBNU, Informasi tersebut didapatkan dari Surat Keterangan Dokter (SKD) Klinik Rhemedi, Cipinang Melayu, Jakarta Timur yang ditandatangani dr Rheza Maulana S, Senin (7/12/2020) malam. 

Bacaan Lainnya

Dalam SKD itu, dokter menyatakan telah memeriksa spesimen pada Senin pagi, kemudian melakukan tes biomolekuler pada Senin malam. Hasilnya, Kiai Said dinyatakan tidak menunjukkan gejala Covid-19 alias negatif Covid-19. Dalam surat tertanggal Senin, 7 Desember 2020 itu, ditunjukkan hasil PCR Covid-19 juga negatif.

Hal senada juga diberikan oleh sekretaris pribadi Kyai Said Aqil, M Sofwan Erce “Ya, betul. Buya Said sudah negatif,” terangnya dalam keterangan tertulisnya.

Sofwan mengatakan, saat ini kondisi buya juga baik. Ia memastikan, selama menjalani karantina, Kyai mengikuti petunjuk dokter serta meminum obat dan vitamin secara teratur.

Disisi lain ia menjelaskan, meski kondisinya stabil, Kyai masih butuh perawatan hingga mendapat diizinkan oleh dokter untuk beraktivitas kembali.”Alhamdulillah kondisi beliau sudah bugar. Hanya butuh waktu istirahat,” kata Sofwan.

Seminggu yang lalu, Kyai Said Aqil sebelumnya menyatakan dirinya terpapar virus corona. Saat itu, secara terbuka mengungkapkan positif corona, karena menganggap Covid-19 bukan aib yang harus ditutupi.

Pewarta: Malik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.