Ajak Sukseskan Vaksinasi, Menag: Ini Bagian Dalam Ajaran Agama

  • Whatsapp

Jakarta-Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas ajak masyarakat untuk suskeskan program vaksinasi pemerintah. ia menyampaikan vaksinasi merupakan bagian dari upaya dalam menjalankan ajaran agama untuk saling melindungi sesama pemeluk agama.

Dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet, Menang meminta seluruh umat beragama di Indonesia untuk tidak ragu berpartisipasi dalam program vaksinasi yang segera akan dijalankan pemerintah.

“Saya ingin meminta kepada seluruh umat beragama, seluruh umat beragama yang sesuai dengan kriteria dan syarat kesehatan yang ditentukan, agar untuk jangan ragu mengikuti vaksinasi COVID-19 apabila nanti gilirannya sudah tiba,” kata Menteri Agama (14/1/2021)

Bacaan Lainnya

“Semua agama tanpa terkecuali mengajarkan kita untuk saling melindungi satu di antara yang lain, dan vaksinasi ini bagian dari upaya untuk menjalankan ajaran agama tersebut,” jelas Menag.

Program vaksinasi sendiri, menurut Menag, adalah upaya pemerintah untuk melindungi warganya, dan merupakan ikhtiar pemerintah sebagai wujud kecintaan pemerintah kepada warga negaranya, kecintaan pemerintah kepada bangsa Indonesia.

Ketua GP Ansor tersebut menambahkan bahwa vaksin COVID-19 sudah memperoleh fatwa halal dan suci dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) sesuai dengan kriteria yang ditetapkan.

“Artinya, vaksin ini boleh digunakan untuk seluruh umat Islam selama terjamin keamanannya menurut ahli yang kredibel dan kompeten,” ungkap Menag Yaqut Cholil Qoumas.

Pewarta: Heru

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *