5 Pemain Timnas Ini Ternyata Jebolan Pesantren

nadeo
Potret Nadeo Argawinata, Kiper Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Ternyata adalah Warga NU

MALANG – Tak banyak yang tahu bahwa beberapa penggawa Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 lalu punya rekam jejak agamis, yakni merupakan santri pesantren.

Hal ini terlihat saat mereka berada di lapangan Bola. Diantara mereka Ketika menjebol gol ke gawang lawan pasti melakukan selebrasi sujud syukur. Selain itu, viral di media sosial saat Asnawi kapten Timnas kedapatan tengah berdzikir saat memimpin rekan-rekannya di lorong pemain sebelum memasuki lapangan.

Bacaan Lainnya

Berikut lima pemain Timnas jebolan Pesantren.

  1. Asnawi Mangkualam

Aura anak pesantren terlihat jelas pada tindak tanduk kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Asnawi Mangkualam. Diketahui, pemain berusia 22 tahun ini merupakan santri jebolan salah satu pesantren di Makassar.

Tindak tanduk yang mencerminkan dirinya merupakan jebolan pesantren terlihat jelas di Piala AFF 2020. Saat itu, Asnawi kedapatan tengah berdzikir saat memimpin rekan-rekannya di lorong pemain sebelum memasuki lapangan.

2. Witan Sulaeman

Raja assist Piala AFF 2020, Witan Sulaeman juga memiliki latar belakang sebagai santri. Ia diketahui pernah menimba ilmu di Syaikh Zainuddin Abdul Majid Anjani di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

3. Nadeo Argawinata

Penjaga gawang nomor satu Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata juga dulunya pernah menimba ilmu di Pondok Pesantren Al-Husna, Kediri. Selama ajang Piala AFF 2020, Nadeo sempat diparkir dalam dua laga awal sebelum menjadi pilihan utama.

Ia juga sangat aktif dalam membantu branding NU melalui LAZIS NU. Melalui video pendek ia mengajak masyarakat untuk bersedekah di NU Care-LAZISNU.

4. Evan Dimas

Mantan kapten Timnas Avan Dimas Darmono juga pernah belajar di sekolah NU.

Gelandang milik Bhayangkara FC berusia 26 tahun ini diketahui pernah menimba ilmu di sekolah Nahdlatul Ulama (NU) Shafta Lontar Citra, Surabaya.

5. Dedik Setiawan

Yang terakhir ialah Dedik Setiawan. Striker andalan Timnas tersebut pernah menimba ilmu di Pondok Pesantren Liang Gunung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.