5 Hari Galang Donasi, Civitas Akademika UNIRA Malang Salurkan Bantuan Korban Banjir Batu

  • Whatsapp
TIM Peduli kebencanaan UNIRA saat memberikan bantuan simbolis kepada Poslap NU (dok.istimewa)

MALANG – Aksi solidaritas civitas akademika Universitas Islam Raden Rahmat (Unira) Malang, yang menggalang bantuan donasi secara tunai selama 5 hari berturut-turut, berakhir pada Sabtu (13/11/2021) kemarin.

Donasi tersebut secara langsung disalurkan kepada korban banjir bandang di Kota Batu, melalui 2 titik pos. Yakni, Posko Bencana di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, dan Poslap NU Peduli, Minggu (14/11/2021) sore.

Bacaan Lainnya

Turut serta pada penyaluran donasi itu, Bapak Dayat Koordinator Posko; Muhammad Imron S.AP., M.AP Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM); Abdul Zakais, Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM); dan M Fikri Haikal, Koordinator Penggalangan Dana, sekaligus Koordinator Kemensos BEM-U Unira Malang.

Dalam hal ini, Abdul Zakais, Wakil Presiden BEM Unira Malang, mengungkapkan, aksi solidaritas untuk penggalangan dana kali ini tidak lain karena rasa empati pada saudara yang terdampak musibah banjir bandang di Kota Batu.

“Kami bergerak bersama untuk saling membantu warga di Batu yang terdampak banjir bandang itu, bukan hanya banyaknya nominal yg kita prioritaskan, tapi tumbuhnya rasa kemanusiaan pada diri kita yg perlu di kembangkan.” jelasnya.

Menanggapi penyaluran bantuan yang digalang secara sukarela oleh Civitas Akademika Unira Malang itu, M Amru Khoirussoni, Koordinator Poslap NU Peduli, menyampaikan ungkapan terima kasih atas kiriman bantuan tersebut.

“Terimakasih banyak sudah membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir bandang di Batu ini. Semoga kerjasama kita tidak berhenti sampai sini saja. Barangkali di bencana-bencana selanjutnya kita butuh membentuk pasukan tim yang solid dan tanggap seperti ini. Baik untuk psiko sosial, ataupun pelatihan terhadap peningkatan kapasitas relawan-relawan, yang nantinya akan melibatkan temen-temen mahasiswa,” terangnya.

Dirinya berharap melalui solidaritas sesama, kedepan pihaknya dengan UNIRA mampu mengantisipasi kebencanan dengan baik. “Semoga saja tidak ada bencana lagi. Tapi paling tidak, kita sudah siap, karena bencana tidak bisa kita hindari. Dan kita dapat mengantisipasi atau meminimalisir resiko bencana. Memang itu yang kami harapkan dari pihak pendidikan dapat berpartisipasi untuk membantu sesama,” sambungnya.

Untuk diketahui, aksi solidaritas untuk penggalangan dana tersebut, dikumpulkan dari seluruh mahasiswa Unira, dan warga sekitar kampus. Turut bekerjasama beberapa organisasi intra kampus. Seperti Badan Eksekutif Mahasiswa BEM, Senat Mahasiswa (SEMA), Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Mahasiswa Bidikmisi, KIP Kuliah UNIRA Malang dan beberapa bantuan dari donatur lainnya.

Pewarta : Roy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar